• Sabtu, 3 Desember 2022

Seniman Penggagas Bentuk Trofi yang Diperebutkan di Piala Dunia 2022, Benarkah Ada Orang Lain Sebelumnya?

- Kamis, 15 September 2022 | 16:36 WIB
Piala Dunia 2022: Potret 2 seniman yang membuat desain trofi Piala Dunia, Abel Lafleur (kiri) & Silvio Gazzaniga (kanan) (olympedia.org & wikipedia)
Piala Dunia 2022: Potret 2 seniman yang membuat desain trofi Piala Dunia, Abel Lafleur (kiri) & Silvio Gazzaniga (kanan) (olympedia.org & wikipedia)

PortalYogya.com — Dalam sebuah event kejuaraan sebesar Piala Dunia 2022, tentu tidak hanya para atlet yang terlibat dalam pergelaran perebutan trofi juara.

Pasti ada keterlibatan pihak-pihak lain yang selalu ada di belakang layar, salah satunya seniman penggagas trofi yang diperebutkan oleh negara peserta Piala Dunia 2022 di Qatar.

Seniman penggagas bentuk trofi tersebut merupakan orang yang sangat beruntung, sebab karyanya selalu menjadi perbincangan masyarakat setiap 4 tahun sekali, menunggu negara mana yang berhasil mengangkat supremasi tersebut, terdekat ialah Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Watak Pekerja Keras, 2 Weton Ini Bisa Sukses Jika Merantau, Simak Penjelasan Pakde doel Ghofur

Sebelum wujud trofi yang dapat disaksikan semua orang hingga saat ini, ada dua nama seniman di balik kemegahan trofi berlapis emas itu.

Sebelum Piala Dunia 1974 di Jerman Barat, trofi terakhir dengan bentuk berbeda dimenangkan Brazil pada ajang Piala Dunia 1970 di Meksiko.

Trofi yang dimenangkan Brazil di Piala Dunia 1970 di Meksiko merupakan trofi yang sama yang diangkat Uruguay pada gelaran pertama tahun 1930.

Baca Juga: Berkas Perkara Tersangka Kasus Brigadir Joshua Sering Dikembalikan, Kejagung Sebut Tidak Ada Batas Waktu

Pada 1928, Presiden FIFA, Jules Rimet menetapkan untuk pertama kalinya ajang Piala Dunia akan diselenggarakan.

Halaman:

Editor: Muhammad Baihaqi Lathif

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X