• Minggu, 26 Juni 2022

Kronologi Penembakan di Sekolah Dasar di Texas, AS, 19 Anak dan 2 Orang Dewasa Tewas

- Rabu, 25 Mei 2022 | 17:19 WIB
Halaman sekolah dasar Robb usai penembakan di Sekolah Dasar Robb pada Selasa, 24 Mei 2022 (instagram.com/@thefaithwoodard)
Halaman sekolah dasar Robb usai penembakan di Sekolah Dasar Robb pada Selasa, 24 Mei 2022 (instagram.com/@thefaithwoodard)

PortalYogya.com - Sembilan belas anak-anak dan dua orang dewasa tewas dalam penembakan di sekolah dasar di Texas, Amerika Serikat.

Pria bersenjata yang melakukan penembakan di sekolah berusia 18 tahun itu juga tewas dalam aksi teror ini, pada Selasa 24 Mei 2022 pukul 11:32 waktu setempat.

Penembakan keji ini terjadi di Sekolah Dasar Robb di kawasan Uvalde, sekitar 85 mil sebelah Barat San Antonio, Texas, Amerika Serikat.

Baca Juga: Kisah Nyata: Gadis ini Tiba-tiba Menghilang dan Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Penembakan keji ini bukanlah pertama kali terjadi di Texas, namun kejadian ini sering membuat resah masyarakat sekitar.

Anak-anak di sekolah yang menjadi korban tersebut dilaporkan berusia antara enam dan 10 tahun.

Gubernur negara bagian Greg Abbott mengatakan seorang pria setempat melepaskan tembakan ke Sekolah Dasar Robb (Robb Elementary School) di Uvalde, sekitar 85 mil sebelah barat San Antonio.

Baca Juga: Kisah Misteri: Terinspirasi Film KKN di Desa Penari, Mahasiswa ini Tiru Perbuatan Bima dan Ayu

Penembak tersebut bernama Salvador Ramos yang berusia 18 tahun yang juga tewas di tempat kejadian setelah tindakan cepat yang diambil oleh polisi di tempat kejadian.

Halaman:

Editor: Yongky Gigih Prasisko

Sumber: Wales Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X