• Jumat, 27 Mei 2022

Koalisi Golkar, PAN dan PPP Berpeluang Usung Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024

- Jumat, 13 Mei 2022 | 22:44 WIB
Kiri Suharo Monoarfa (Ketum PPP), Tengah Airlangga Hartanto (Ketum Golkar), dan kanan Zulkifli Hasan (ketum PAN) mereka sebut BERSATU (Instagram.com/@golkar.indonesia)
Kiri Suharo Monoarfa (Ketum PPP), Tengah Airlangga Hartanto (Ketum Golkar), dan kanan Zulkifli Hasan (ketum PAN) mereka sebut BERSATU (Instagram.com/@golkar.indonesia)

PortalYogya.com - Partai Politik Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat bekerja sama dan berkoalisi.

Jika tiga partai, Golkar, PAN dan PPP, ini lakukan berkoalisi, ketiganya berpeluang untuk mengusung calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

Tiga partai politik Golkar, PAN dan PPP menjalin kerja sama dengan menyatakan tujuan koalisi bersama untuk mengurangi perpecahan menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Mengenal Sosok Duta Besar Indonesia untuk Ukraina 'Ghafur Akbar Dharmaputra' yang Meninggal di Jakarta

Ketiga partai politik ini, Golkar, PAN dan PPP juga melakukannya sebagai bentuk kerja sama untuk mengawal secara bersama agenda-agenda politik Bapak Presiden Joko Widodo termasuk agenda Pemilu 2024.

Jika dilihat dari pengalaman besar ketiga partai politik ini, tidak menutup kemungkinan ketika Golkar, PAN dan PPP berkoalisi, ketiganya akan mengungsung calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Tiga partai politik yakni Golkar, PAN, dan PPP bersepakat untuk menjalin kerja sama sejak dini menghadapi agenda politik nasional termasuk Pemilu 2024.

Baca Juga: 4 Poin Penting Sambutan Mendikbud Ristek RI Nadiem Makarim dalam Perayaan Hari Pendidikan Nasional

Ketiga partai politik ini berpeluang mengusung calon presiden dan calon wakil presiden jika koalisi bisa direalisasikan pada pemilu mendatang.

Halaman:

Editor: Yongky Gigih Prasisko

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X