• Minggu, 25 September 2022

Diusung Nasdem jadi Bakal Calon Presiden 2024 , Ini Profil dan Karier Moncer Jenderal Andika Perkasa

- Minggu, 19 Juni 2022 | 19:53 WIB
Andika Perkasa bakal calon Presiden yang diusung Partai Nasdem
Andika Perkasa bakal calon Presiden yang diusung Partai Nasdem

PortalYogya.com – Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem telah berlangsung pada tanggal 15-17 Juni 2022 yang lalu yang mengusung Bakal Calon Presiden 2024 di antaranya mencuat nama Panglima TNI Jendral Andika Perkasa.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa diusung menjadi Bakal Calon Presiden 2024 oleh Partai Nasdem melalui mekanisme musyawarah di rakernas kemarin.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memperoleh 15 suara DPW dari jumlah 34 DPW partai Nasdem saat pencalonan Bakal Calon Presiden 2024.

Baca Juga: Bakal Calon Presiden 2024 Hasil Rakernas Partai NasDem, Berikut Profil Pendidikan dan Prestasi Anies Baswedan

Jenderal Andika Perkasa saat ini menjabat menjadi panglima TNI menggantikan Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto pada tanggal 17 November 2021.

Jenderal TNI Andika Perkasa dilahirkan pada tanggal 21 Desember 1964 dari seorang pensiunan ABRI dari Korp Zeni bernama F.X. Soenarto dan ibu Udiati.

Dirinya mengawali kariernya sebagai perwira pertama di Infanteri Korp Baret Merah (KOPASUS) Grup 2 dan Satuan-81/Penanganan Teror (Gultor) Kopassus selama 12 tahun.

Baca Juga: Profil Lengkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Bakal Calon Presiden yang Diusung Partai Nasdem

Kemudian dirinya bertugas di Departemen Pertahanan dan Keamanan (Dephankam) Mabes TNI-AD, lepas itu kembali ke kesatuan Korp Baret Merah Grup 3 Sandhi Yudha.

Halaman:

Editor: Yongky Gigih Prasisko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X