• Sabtu, 3 Desember 2022

Kuat Maruf Itu Siapa? Biang Kerok Pembunuhan Brigadir Joshua, Bukan Ferdy Sambo

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 11:12 WIB
KM atau Kuat Maruf  adalah sosok yang dimaksud dengan Squad Lama atau sopir istri Ferdy Sambo yang jadi tersangka pembunuhan Brigadir Joshua (PMJNews)
KM atau Kuat Maruf adalah sosok yang dimaksud dengan Squad Lama atau sopir istri Ferdy Sambo yang jadi tersangka pembunuhan Brigadir Joshua (PMJNews)

PortalYogya.com - Kuat maruf itu siapa? Barangkali nitizen ingn mengetahui lebih jauh sosok sopir pribadi Putri Candrawathi.

Kuat Maruf adalah salah satu tersangka pembunuhan berencana Brigadir Joshua yang didalangi oleh Ferdy Sambo.

Berikut ini rangkuman mengenai Kuat Maruf itu siapa sehingga ia ikut terseret skenario pembunuhan Brigadir JOshua.

Baca Juga: Upeti untuk Naik Jabatan, Ungkap Rahasia Ferdy Sambo Hingga Menjadi Kadiv Propam

Kali ini, Deolipa Yumara selaku mantan pengacara kedua Bharada E membeberkan hasil penilaiannya terhadap sosok Kuat Maruf.

Kuat Maruf adalah satu-satunya warga sipil yang ikut andil dalam rencana pembunuhan Brigadir Joshua.
Kuat Maruf disebut-sebut sebagai loyalis pada majikannya Ferdy Sambo.

Dalam suatu kesempatan diskusi, Deolipa Yumara membongkar sosok Kuat Maruf yang menyebut sumber permasalah antara Brigadir Joshua dan Ferdy Sambo adalah orang Bogor ini.

Baca Juga: Buntut Tuduhan Kepada Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak Laporkan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Deolipa yang memiliki pengetahuan seorang psikolog dapat menjamin hasil analisanya dari pecahan-pecahan cerita Bharada E.
Melalui analisanya tersebut, Deolipa dapat menarik kesimpulan motif pembunuhan berencana terhadap Brigadir Joshua.

"Motif sebenarnya adalah karena si Kuat, Kuat ini orang sipil tapi pengen berkuasa di polisi. Dia ini kan selalu berantem dengan Joshua karena dia ini pengen dianggap oleh Sambo sebagai orang yang pertama menjaga Sambo sehingga propaganda-propaganda si Kuat dia bikin cerita tentang Joshua, jelek, jelek, jelek, kan dia bikin propaganda, karena Sambo psikopat dia terima telepon marah dia," terang Deolipa.

Deolipa juga meluruskan dugaan pelecehan seksual yang diklaim Ferdy Sambo terjadi di Magelang.

Baca Juga: Tak Hanya Kasus Pembunuhan Brigadir Joshua, Ferdy Sambo Ternyata Operator Penangkapan Aktivis Demo Omnibus Law

Adanya dugaan pelecehan seksual itu tidak lain adalah hasil karangan Kuat Maruf untuk menghasut Ferdy Sambo agar menyingkirkan Brigadir Joshua.

"Yang ke mall Jogja aja gak ada yang tau kok, saya tau kok mereka ke, ke, mall di Jogja terus balik lagi ke Magelang, iya kan? Terus bagaimana Kuat kemudian karena dia gengsi, karena dia merasa dia paling kuat, namanya juga kuat, kalo direndahkan gak mau dia, bilang aja dia (kes Ferdy Sambo), "eh, bos, itu si Joshua tu begini, begini, begini, begini, ini yang namanya fitnah.
Jadi sumber persoalan pertama dalam fitnahnya Kuat yang disampaikan kepada Sambo. Namanya Sambo kadang-kadang psikopat, dia panik, dia merasa cemburu banget. Timbullah niat busuknya karena kepala udah gak bisa dalam posisi yang normal," terang Deolipa lagi.
Kuat Maruf diduga oleh Deolipa Yumara cemburu pada status sosial para ajudan Ferdy Sambo, Bharada E dan Brigadir Joshua.

Kuat Maruf merancang cerita-cerita jahat dengan membisikan fitnah kepada telinga Ferdy Sambo.

Halaman:

Editor: Dwi Oktalina Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X