• Sabtu, 3 Desember 2022

Siapa yang Mengusir Tim Kuasa Hukum Brigadir Joshua dari Acara Rekonstruksi Pembunuhan di rumah Ferdy Sambo?

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 11:54 WIB
Gambaran rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua di rumah Irjen Ferdy Sambo, tim kuasa hukum Brigadir Joshua diusir (gorontalo.pikiran-rakyat.com)
Gambaran rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua di rumah Irjen Ferdy Sambo, tim kuasa hukum Brigadir Joshua diusir (gorontalo.pikiran-rakyat.com)

PortalYogya.com -Penuh kecurigaan, siapa yang mengusir tim kuasa hukum keluarga Brigadir Joshua saat akan digelar rekonstruksi pembunuhan di rumah dinas Ferdy Sambo.

Kamaruddin Simanjuntak dan anggota tim kuasa hukum keluarga Brigadir Joshua yang lain turut kesal dengan kesewenang-wenangan penyelenggara hukum ini.

Pasalnya, hanya pihak pelapor atau korban yang tidak diperbolehkan mengikuti gelar rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua di rumah dinas Ferdy Sambo.

Baca Juga: Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir Joshua Akan Digelar Di 2 TKP, Dimana Saja?

Rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua dilaksanakan di rumah Irjen Ferdy Sambo Jalan Saguling III dan berlanjut di rumah dinas Ferdy Sambo yang berada di Duren Tiga.

Tim kuasa hukum Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak dan kawan-kawan, mengaku diusir oleh Dirtipidum, Andi Rian Djajadi.

Siang ini sedang dilakukan rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua di rumah dinas Ferdy Sambo.

Baca Juga: Kuat Maruf Itu Siapa? Biang Kerok Pembunuhan Brigadir Joshua, Bukan Ferdy Sambo

Kamaruddin Simanjuntak merasa kecewa dan dikhianati oleh janji-janji Kapolri dan Presiden Joko Widodo saat mengatakan pengusutan akan dilakukan secara transparan.

Pasalnya yang membuat tim kuasa hukum keluarga Brigadir Joshua kecewa dan marah karena mereka satu-satunya pihak yang tidak diperbolehkan mengikuti dan menyaksikan reka adegan pembunuhan Brigadir Joshua.

Kamaruddin Simanjuntak membagikan kekecewaannya setelah diusir oleh Dirtipidum Andi Rian Djajdi.

Baca Juga: Upeti untuk Naik Jabatan, Ungkap Rahasia Ferdy Sambo Hingga Menjadi Kadiv Propam

"Awalnya boleh (masuk dan mengikuti rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua), tetapi begitu Dirtipidum masuk kami tidak boleh. Dari pada kami kepanasan mending kita pulang," ujar Kamaruddin.

Tim kuasa hukum keluarga Brigadir Joshua amat kecewa karena sebagai perwakilan pihak keluarga korban dilarang mengetahui apa yang terjadi pada anak Samuel Hutabarat ini.

Salah satu tim kuasa hukum keluarga Brigadir Joshua pun mengatakan kekesalannya bahwa jargon transparan yang dibawa-bawa Polri dan presiden hanyalah omong kosong belaka.

Baca Juga: Kronologi Perseteruan Dirut Taspen dengan Pengacara Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak akan Duel

"Wajahnya kelihatan manis, tapi penuh tipu.

Halaman:

Editor: Dwi Oktalina Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X