• Sabtu, 3 Desember 2022

Hakim Agung Kena OTT KPK, Novel Baswedan Berikan Ucapkan Selamat, Untuk Siapa?

- Sabtu, 24 September 2022 | 09:25 WIB
Cuitan Novel Baswedan setelah OTT Hakim Agung Sudrajad Dimyati (Twitter/ @nazaqistsha)
Cuitan Novel Baswedan setelah OTT Hakim Agung Sudrajad Dimyati (Twitter/ @nazaqistsha)

PortalYogya.com - Hakim Agung, Sudrajad Dimyati ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus suap tindak perkara. Ditetapkannya ia sebagai tersangka meriuhkan jagat Twitter sampai Novel Baswedan ikut bicara.

Sebelumnya, Sudrajad Dimyati ditetapkan sebagai tersangka bersama 9 tersangka lainnya. Total tersangka ada 10.


Penetapan tersangka Sudrajad Dimyati ini diumumkan oleh Ketua KPK, Firli Bahuri dini hari, Jumat 23 September 2022 melalui siaran pers dan diunggah di kanal Youtube KPK RI.

Baca Juga: 5 Serba Serbi Robby Shine, Sosok Kakak Kandung Kak Jill Sampai Pembela Sang Istri

Kronologinya, dimulai pada Rabu (21/9/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Pada saat itu, Tim KPK mendapat informasi ada penyerahan uang dalam bentuk tunai dari pengacara bernama Eko Suparno kepada Desy Yustria (PNS Kepaniteraan MA) di salah satu hotel di Bekasi, Jawa Barat.

Desy diduga merupakan representasi Sudrajad Dimyati. Pada Kamis (22/9/2022) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Tim KPK kemudian bergerak dan mengamankan Desi Yustria di rumahnya beserta uang tunai sejumlah 205.000 dolar Singapura.

Secara terpisah, KPK juga langsung mencari dan mengamankan Eko Suparno dan Yosep Parera (pengacara) yang berada di Semarang, Jawa Tengah guna permintaan keterangan.

Baca Juga: Asal-Usul Nama Wanita Emas, Hasnaeni Pura-Pura Sakit dan Histeris Saat Dimasukkan ke Mobil Tahanan

Para pihak yang diamankan beserta barang bukti kemudian dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan di gedung Merah Putih KPK.

Halaman:

Editor: Indah Kurniawati

Sumber: YouTube KPK RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X