Isi Singkat Perda Kota Probolinggo yang Melarang Tempat Hiburan, Wali Kota Habib Hadi Tindak Tegas

- Minggu, 6 November 2022 | 09:10 WIB
Ilustrasi tempat hiburan karaoke yang diatur dalam Peraturan Daerah Kota Probolinggo Nomor 9 tahun 2015 tentang Penataan, Pengawasan dan Pengendalian Usaha Tempat Hiburan (Pixabay/955169)
Ilustrasi tempat hiburan karaoke yang diatur dalam Peraturan Daerah Kota Probolinggo Nomor 9 tahun 2015 tentang Penataan, Pengawasan dan Pengendalian Usaha Tempat Hiburan (Pixabay/955169)

PortalYogya.com - Berikut ini isi singkat Peraturan Daerah Kota Probolinggo Nomor 9 tahun 2015 tentang Penataan, Pengawasan dan Pengendalian Usaha Tempat Hiburan.

Perda Kota Probolinggo ini menjadi Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, berani menyegel tempat hiburan, salah satunya Karaoke 88.

Dalam isi Perda Kota Probolinggo tersebut, ada 3 tempat hiburan yang dilarang yakni diskotek, klab malam, dan panti pijat.

Baca Juga: Profil dan Biodata Habib Hadi Zainal Abidin, Wali Kota Probolinggo yang Heboh Berani Tutup Tempat Hiburan

Sedangkan tempat hiburan karaoke dan pub/rumah musik harus mengikuti ketentuan yang berlaku untuk beroperasi.

Ketentuan dalam isi Perda Kota Probolinggo yakni penyelenggaraan tempat hiburan harus mendapatkan izin dari Walikota berupa izin usaha hiburan dan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

Pemilik, pengusaha atau pengelola tempat hiburan karaoke dan pub/rumah musik juga wajib menjaga dan menghormati norma agama, kesopanan, adat istiadat, budaya, dan nilai-nilai luhur yang hidup dalam masyarakat setempat, Kota Probolinggo.

Baca Juga: Profil dan Biodata Raja Ali Haji bin Raja Haji Ahmad, Sastrawan dan Pahlawan Indonesia Jadi Google Doodle

Serta tempat hiburan tersebut wajib diberi tanda tanda peringatan berupa larangan penggunaan narkoba, minuman keras, anjuran berpakaian sopan, tidak berperilaku asusila dan menjaga ketertiban.

Halaman:

Editor: Yongky Gigih Prasisko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X